Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

sidebar ads

Twibbonize Idul Fitri 1442 H Kudus

 Twibbon Idul Fitri adalah ucapan bahagia menyambut hari suci umat Islam. Warga Nahdliyyin berbondong-bondong melaksanakan sholat id ke masjid kemudian melaksanakan tradisi halal bi halal saling memaafkan satu sama lain. Sebelum kita sajikan twibbon idul fitri alangkah baiknya mari kita kenal dahulu siapakah warga nahdliyyin itu?

Nahdliyyin diambil dari kata nahdhiyyun yang artinya orang mengikuti paham Ahlussummah Wal Jamaah Nahdlatul Ulama. Yakni semua warga Indonesia yang mengikuti paham pergerakan NU yang dibawah oleh para Kyai, Ulama hingga sampai pada Rasulullah SAW. 

Lebaran Warga Nahdliyyin  atau NU

Warga Nahdliyyin notabenenya adalah orang asli pribumi indonesia sangat kental sekali dengan tradisi dan budaya. Dalam melaksanakan idul fitri biasanya sangat menikmati prosesi-prosesi ritual Islam maupun budaya adat istiadat setempat. 

Salah satu budaya dan tradisi warga NU menjelang lebaran mereka tidak pernah meninggalkan upacara Selamatan (selametan). Di subuh idul fitri usai sholat berjamaah warga NU memanjatkan doa bersama untuk mensyukuri bahwa telah melaksanakan puasa sebulan penuh. Kemudian dilanjutkan melaksanakan sholat id dan salam-salaman saling memaafkan. 

Siang harinya warga NU melanjutkan lagi tradisi halal bi halal kepada sanak saudara, guru, ustadz dan sahabat-sahabat. Dengan harapan adanya silaturahim dan halal bihalal akan menggugurkan kesalahan hak adami. Serta mendapatkan keberkahan agar usai idul fitri diberikan semangat dan kekuatan lagi menjadi insan yang suci dan siap meningkatkan ketaatannya yang disebut bulan syawwal (bulan peningkatan amal manusia).

Berikut Twibbonize Idul Fitri Warga Nahdliyyin dapat anda gunakan dari Twibbonize secara gratis dengan cara mengunggah foto, crop dan unduh. Twibbonize Idul Fitri Warga Nahdliyyin 2021 sudah siap digunakan: 

silahkan memilih twibbonize yang di suka dengan mengklik link dibawahnya.


Twibbonize Idul Fitri 1442 H NU Kandangmas


PASANG DISINI

Twibbonize Idul Fitri 1442 H Ansor


PASANG DISINI


Twibbonize Idul Fitri 1442 H PGIN KUDUS





Twibbonize Idul Fitri 1442 H 


Twibbonize selamat Idul Fitri 1442 H







Twibbonize Idul Fitri 1442 H Yayasan Matholiul Falah





PASANG DISINI



PASANG DISINI


Twibbonize Idul Fitri 1442 H  Bangga jadi NU


PASANG DISINI


Twibbonize Idul Fitri 1442 H  Bangga jadi Gp Ansor








Posting Komentar untuk "Twibbonize Idul Fitri 1442 H Kudus"