Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

sidebar ads

400 Santri Pagar Nusa NU Kudus Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

KUDUS - Sebanyak 400 Santri Pagarnusa Kabupaten Kudus dari 9 Kecamatan di Kabupaten Kudus mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT)   di Balai Desa Japan dan di MTs Mafatihul Islamiyah, Kamis-Jum'at (22-23/12/22).



Sambutan Masrukin Selaku Wakil Ketua PC PS NU Pagar Nusa Kabupaten Kudus,
tujuan dari diadakannya Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pagarnusa tersebut adalah untuk melatih mental Kader-Kader muda NU untuk menjadi Pendekar-Pendekar NU yang militan dan siap memebela Ulama, Kyai dan NKRI.

"Mengapa harus UKT , karena selain mereka harus mengikuti latihan rutin, maka beginilah cara kami untuk mendidik dan menggembleng para santri Pagarnusa agar bisa menjadi para pendekar yang memiliki mental yang kuat, militan dan siap membela Ulama, Kyai dan NKRI", terang Jami'an.





 

"Kalau tidak dilakukan ujian, maka mereka tidak akan bisa diketahui kualitasnya meski selama ini selalu mengikuti latihan rutin yang kami lakukan. Bagi yang lulus, akan naik tingkat dan yang tidak lulus maka harus mengikuti UKT pada periode berikutnya", tambahnya.


"Saya berharap, besok-besok akan lebih banyak lagi para Pendekar Pagarnusa NU di Kabupaten Kudus sehingga bisa memperkenalkan kepada masyarakat bahwa NU punya Badan Otonom (Banom) yang bergerak di bidang Seni Beladiri, yaitu Pagarnusa", pungkasnya. 



Masrukin juga berpesan setelah acara Ujian Kenaikan Tingkat ini ( UKT ) beliau berharap dan berkewajiban mengikuti kegiatan- kegiatan yang di adakan Pagar Nusa Kudus, dalam dekat ini kegiatan yang akan datang adalah mengikuti Haul ke 2 Habib Ja'far bin Muhammad Al Kaf






1 komentar untuk "400 Santri Pagar Nusa NU Kudus Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat"